Metland dan Rumah.com kerja sama pemasaran properti

 Aplikasi e-PT tidak saja memudahkan internal sales untuk memasarkan produk, tetapi juga dapat membuka peluang bagi agen pemasaran untuk turut memasarkan produk Metland sehingga kami dapat memenuhi target penjualan pada tahun ini." 
Jakarta (ANTARA News) - Perseroan Terbatas Metropolitan Land (Metland), perusahaan pengembang properti, melaksanakan kerja sama sinergis dengan portal properti Rumah.com di bidang implementasi solusi pemasaran properti berbasis teknologi, e-Property Track (e-PT).

"Melalui aplikasi e-PT ini diharapkan penjualan melalui agen properti akan makin meningkat," kata Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Wahyu Sulistio di Jakarta, Jumat.
Dengan kerja sama itu, Metland akan memperluas jalur pemasaran produk properti melalui implementasi aplikasi e-Property Track untuk tujuh proyek proyek huniannya, yaitu Kaliana Apartment, Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Tambun, dan Metland Cibitung.

Wahyu mengatakan bahwa teknologi digital saat ini merupakan elemen penting untuk meningkatkan pemasaran produk, bahkan untuk produk properti.

Dengan pengalaman selama 20 tahun mengembangkan properti, Metland akan menjadikan e-PT (www.epropertyrack.com) sebagai elemen penting dalam kesuksesan strategi pemasaran produk.

Wahyu menargetkan marketing sales untuk penjualan unit properti mencapai Rp1.050 miliar pada tahun 2017, sementara hingga Maret 2017 marketing sales mencapai sebesar Rp192 miliar.

"Aplikasi e-PT tidak saja memudahkan internal sales untuk memasarkan produk, tetapi juga dapat membuka peluang bagi agen pemasaran untuk turut memasarkan produk Metland sehingga kami dapat memenuhi target penjualan pada tahun ini," kata Wahyu.

Aplikasi e-PT merupakan platform aplikasi berbasis mobile yang menghubungkan developer dengan para pemangku kepentingan kunci penjualan properti.

Dengan menggunakan aplikasi e-PT, para salesperson akan mendapatkan informasi terbaru seputar produk yang dipasarkan secara real-time.

Dengan cara ini, salesperson tidak perlu lagi menelepon ke kantor, menunggu surat elektronik balasan, atau memeriksa satu per satu lembar daftar ketersediaan unit sebelum memastikan reservasi.

"Di mana saja dan kapan saja salesperson maupun agen properti bisa melakukan reservasi, dan seluruh informasi akan ter-update seketika," katanya.

Informasi seputar harga, formulir pemesanan, bahkan transaksi yang sedang terjadi dapat ter-"update" secara langsung, ujar Wahyu.

"Ini membuktikan bahwa solusi e-PT merupakan salah satu perangkat penting bagi developer untuk memenangi persaingan saat ini," kata Country Manager Rumah.com Wasudewan.

Sebagai bagian penting dalam roda industri properti nasional, solusi yang dihadirkan Rumah.com memperkuat komitmennya dalam mendukung para pelaku industri properti, termasuk agen dan developer, untuk melayani konsumen memanfaatkan teknologi digital.

Aplikasi e-Property Track juga membuat salesperson lebih percaya diri berhadapan dengan calon konsumen.

Melalui ponsel pintar, salesperson dapat menunjukkan Mobile Sales Gallery, yang memuat tak hanya foto-foto, tetapi juga virtual tour, floorplan, hingga video. Bahkan tanpa adanya koneksi internet sekali pun, salesperson tetap dapat melakukan presentasi kepada calon konsumen dengan dukungan e-PT.

Dengan aplikasi e-Property Track ini, agen-agen properti dari Singapura atau Malaysia, misalnya, bisa memasarkan proyek-proyek yang berlokasi di Inggris, Australia, atau Indonesia.

"Dengan mobilitas yang tinggi, agen properti akan sangat mudah memasarkan properti kepada para investor di lintas negara dan mendapat serta mengirim informasi secara real-time tentang properti yang dipasarkan," kata Wasudewan.

Solusi e-PT juga memungkinkan salesperson memproses pembayaran nomor urut pemesanan (NUP) ataupun "booking fee" dari konsumen secara "online" dan "real time". Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank, kartu kredit, dan "channel" lainnya.

Selain e-PT, secara berkelanjutan, Rumah.com juga terus mengembangkan teknologi dan solusi terbaru untuk membantu para pencari hunian mewujudkan rumah idaman, seperti Project Review (www.rumah.com/review) dan virtual tour 3 Dimensi.

"Dengan tour 3D, pencari properti dapat menjelajahi seluruh area rumah, seperti kamar tamu, kamar tidur, atau kamar mandi, melalui komputer maupun smartphone dari lokasi mana pun," katanya.
Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Metland dan Rumah.com kerja sama pemasaran properti

0 comments:

Post a Comment